Kamis, 10 April 2014

Pangandaran - Cilacap

Travelling lagi iya tuk kesekian kalinya merecharge semangat dan mengusir kejenuhan....

Kali ini travellingnya tidak jauh - jauh hanya seputar Kab. Pangandaran (pangandaran sudah memisahkan diri dari Kab. Ciamis) ke arah perbatasan  Kab. Cilacap (masuk dari Kalipucang) sebenarnya untuk pantai pangandaran sendiri tak ada kata bosan karena memang tempat wisata yang mudah dan murah untuk di jangkau dan kalau diperhatikan pantai pangandaran selalu jadi primadona setiap liburan atau long week end bisa dikatakan selalu penuh dengan wisatawan.

Tujuan pertama kita Pelabuhan Ikan / dermaga yang kebanyakan para nelayan akan menyimpan perahunya di sini
pelabuhan ikan ini sebetulnya segaris dengan pantai timur *kalau mau kesana dari arah tempat makan tinggal lurus terus sampe kita di jalan buntu yang tidak bisa akses masuk mobil.

Disepanjang menuju pelabuhan ikan banyak warga yang menjemur udang kecil (ebi) sebagai bahan untuk terasi atau juga dijual ebi nya *bisa di beli di tempat yang jualan ikan asin sepanjang pantai timur
                                      pertemuan sungai dengan laut *eksotis ya? versi sendiri hehehehe
Jembatan yang menghubungkan antara Cilacap - Jawa Tengah dengan Kalipucang - Jawa Barat lumayan panjang dan ternyata jembatan ini sangat bermanfaat sekali karena dulu sebelum ada jembatan orang yang dari cilacap ketika mau ke kalipucang mereka menggunakan perahu dan untuk kendaraan roda empat tidak bisa melintas sekarang setelah ada jembatan semuanya lancaaaaaar jaya..
 begitu habis jembatan keluar lah kata WOW ternyata jalannya lebar dan bagus ckckckck....tapi saya sendiri belum suvey lebih jauh lagi sampe ke kota cilacapanya hanya sampe perbatasaanya saja karena waktu yang terbatas tapi so far so good lah patut di kasih jempol!
                                                  Tugu perbatasan yang menjadi ciri khas
Sedikit Narsis mumpung ada moment nya *cheees!!
di tengah jembatan penghubung Jabar dan Jateng *loncat ga ya??! hehehehe...

                                                 sudut lain tugu perbatasan unik dan menarik

Sedikit ulasan mengenai sisi lain pantai pangandaran dan perbatasan cilacap, see ya di travelling berikutnya....

1 komentar: